Advertisement

Polsuspas, Profesi Kurang Populer Namun Penuh Resiko


Polisi khusus, tidak banyak orang yang tahu dengan profesi ini. Jasa-jasa mereka tidak bisa terlihat seperti profesi lainnya. Jika orang-orang dengan mudahnya melihat bahwa seorang dokter sungguh mulia dengan membantu menyembuhkan banyak orang sakit, guru-guru mencetak generasi hebat masa depan, polisi menangkap para "orang-orang yang jalan hidupnya tersesat", dan lain-lain.

Bagaimana dengan Polisi Khusus Pemasyarakatan (POLSUSPAS)

Pernahkah terpikir oleh orang-orang yang mencibir, mencemooh dan merendahkan si penjaga bui ini. Bahwa di balik sebuah tembok tinggi berlapis beton dan berkawat duri nyawa mereka dipertaruhkan untuk "menjaga" ratusan bahkan ribuan "orang-orang yang sedang tersesat" yang jumlahnya sangat tak sebanding dengan sang penjaga ini. Sewaktu-waktu mereka bisa saja ditusuk, disekap, diserang, maupun hal lainnya yang membahayakan mereka saat menjalankan tugasnya.

Tapi mereka tetap berjuang, membantu orang-orang tersebut agar kembali ke jalan yang benar walaupun mereka bukan manusia yang hakikatnya tidak sempurna. Agar sebagian orang di luar tembok raksasa itu mampu merasa sedikit nyaman karena orang-orang yang tersesat tidak berkeliaran.

Mereka membantu merawat, membina, mengawasi, mengamankan, dan lain-lain dengan harapan dan doa agar orang-orang tersebut ketika keluar dari balik jeruji besi dapat menjadi orang-orang baru yang lebih baik. Mereka para POLSUSPAS memang bukanlah malaikat. Namun mereka telah disumpah untuk mengabdi, meski mungkin jalannya tak pernah mudah. Mari kita doakan mereka yang sedang menjalankan tugas mulia menjadi Polisi Khusus Pemasyarakatan.
Advertisement
Disclaimer : Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami. Contact

Subscribe to Eliyanto Sarage by Email

Related Post

Related Posts
Disqus Comments